Posted by : Dyhan Senin, 02 April 2018


Pengertian Desain Grafis Dan Animasi

Pengertian Desain Grafis       
            Desain Grafis merupakan kumpulan dari titik-titik koordinat dan juga garis yang membentuk sebuah komunikasi visual berupa gambar yang biasanya digunakan menjadi sarana media komunikasi efektif untuk menyampaikan sesuatu informasi kepada orang-orang.                
            Konten yang di buat dalam desain grafis ini biasanya menjadi suatu kegiatan yang biasa digunakan untuk memperlihatkan kreatifitas kepada orang banyak. Jadi, selain berfungsi sebagai media informasi , desain grafis ini tentu dapat di manfaatkan untuk banyak hal juga.

Pengertian Animasi   
             Dari kata animasi sendiri kita sudah bisa membayangkan bahwa animasi adalah suatu gambar yang terbentuk dari beberapa gambar-gambar yang di kumpulkan dan di satukan. Sehingga dari kumpulan-kumpulan gambar tersebut dapat di rancang agar menjadi suatu gambar yang unik, dapat bergerak dan memiliki nilai tambah tersendiri.

Sejarah Animasi Indonesia

            Sejarah Animasi Di Indonesia, Sejak awal abad 20 hingga saat ini Indonesia sebenarnya sudah mengenal animasi, namun animasi di Indonesia sendiri masih sangat minim pada saat itu. Terbukti dengan buku pada judul “The World History Of Animation” yaitu buku karya Stephen Cavalier pada tahun 2010 tidak ada satu pun di cantumkan nama animator Indonesia pada buku tersebut. Sejak dulu belum ada satupun sejarawan yang benar-benar mendalami tentang animasi itu sendiri. Tentu hal tersebut merupakan salah satu masalah tersendiri bagi Indonesia yang pada saat itu masih sangat rendah sekali kontribusi banyak orang terhadap animasi ini.
            Namun jika dilihat sekarang ini perkembangan animasi di Indonesia mulai ada perkembangan, banyak sudah orang-orang yang sangat menyukai bidang ini. Namun untuk skala dunia, Indonesia masih sangat jauh jika di bandingan dengan Negara-negara diluar sana yang saat ini memiliki animator-animator hebat. Dapat kita lihat sendiri bahwa film-film animasi yang begitu keren dan menarik banyak bermunculan dari Negara luar, bukan dari Negara Indonesia sendiri.
            Untuk itu, perlu adanya dukungan dari pemerintah Indonesia sendiri untuk memberikan support nya terhadap animator-animator di Indonesia yang saat ini banyak sekali peminat nya agar kontribusi animasi di Indonesia dapat di rasakan oleh banyak orang, bukan hanya dari dalam negri saja, kalau bisa hingga ke kancah Internasional.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015 Dyhaη Haqnas - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -